Home Olahraga Ronaldo 1 Gol, Bruno Fernandes 2 Umpan, Portugal Bekuk Ghana

Ronaldo 1 Gol, Bruno Fernandes 2 Umpan, Portugal Bekuk Ghana

Doha, Gatra.com - Portugal sukses membukukan kemenangan dalam laga perdananya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang atas Ghana dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium 974 Qatar, Kamis (24/11) malam WIB.

Baca Juga: Kroasia Gagal Menang, Luka Modric: Ambisi Kami Tetap Tinggi

Meski langsung tampil menekan dan mengendalikan permainan, Portugal gagal membobol gawang Ghana di babak pertama. Sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol.

Gol-gol pada pertandingan itu baru tercipta di babak kedua. Portugal mampu memimpin dulu di menit ke-65, usai wasit memberi hadiah penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun di menit ke-73, Ghana berhasil menyamakan kedudukan. Andre Ayew sukses membobol gawang Diogo Costa.

Beruntung, lima menit kemudian Portugal mampu kembali unggul. Umpan Bruno Fernandes sukses dimanfaatkan Joao Feliix menjadi gol.

Baca Juga: Argentina Gagal Kejar Italia, Rekor Tak Terkalahkan Terhenti di Angka 36

Di menit ke-80, Portugal berhasil menjauh. Lagi-lagi berawal dari umpan Bruno Fernandes, Rafael Leao akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 3-1, Portugal sedikit lengah. Osman Bukari berhasil memperkecil ketertinggalan bagi Ghana usai ikut membobol gawang Portugal di menit ke-89.

Beruntung, Portugal mampu mengamankan sisa waktu yang ada untuk mempertahankan gawang mereka. Portugal pun menang 3-2, dan memimpin klasemen sementara Grup H.

Di laga kedua, Portugal akan ditantang Uruguay. Adapun Ghana bertemu dengan Korea Selatan.

30