Home Olahraga Lionel Messi Samai Capaian Maradona, Masih Tertinggal dari Batistuta

Lionel Messi Samai Capaian Maradona, Masih Tertinggal dari Batistuta

Doha, Gatra.com - Lionel Messi mencetak satu gol saat Argentina menang 2-0 atas Meksiko dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar.

Satu gol itu membuat Messi menyamai capaian salah satu legenda Argentina Diego Maradona. Gol itu membuat Messi telah mengemas 8 gol di ajang Piala Dunia, seperti yang dilakukan Maradona.

Baca Juga: Spanyol versus Jerman, Enrique Yakin Bisa Menang, Hansi Flick: Ini Pertaruhan

Saat ini, Messi maupun Maradona masih di bawah capaian Gabriel Batistuta yang mengemas 10 gol bagi Argentina di Piala Dunia. Kesempatan Messi untuk menyamai bahkan melewati Batistuta masih ada, karena Messi masih akan bertanding di Piala Dunia kali ini.

Di laga terakhir fase Grup C, Argentina akan bertanding dengan Polandia, Kamis (1/2) mendatang.

Messi sendiri telah tampil 5 kali di ajang Piala Dunia. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini terjun pertama di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman. Sejauh ini, Messi sudah mencetak 93 gol bagi Argentina.

Kemenangan Argentina atas Meksiko membuat Argentina masih memiliki asa untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia kali ini. Sebelumnya, Argentina takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Baca Juga: Ronaldo 1 Gol, Bruno Fernandes 2 Umpan, Portugal Bekuk Ghana

Kemenangan atas Meksiko juga membuat pelatih Argentina Lionel Scaloni sumringah, dan masih yakin timnya akan terus melaju.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, karena Meksiko memberi kami permainan yang berbeda dari yang mereka lakukan secara normal, kami memiliki kecurigaan bahwa saya bisa bermain dengan garis 5," kata Scaloni, seperti dilansir dari laman resmi Timnas Argentina.

Menurutnya, babak pertama tidak bagus, bagi siapa pun. Kemudian dirinya mengoreksi di babak pertama dan mulai bermain lebih baik, untuk mencocokkan di tengah.

"Kemudian mereka melihat apa yang terjadi, 10 mendefinisikan permainan dan tahu bahwa dia memiliki kelompok di belakangnya yang mendukungnya," tandasnya.

76