Home Olahraga Jepang Menyerah dari Kosta Rika

Jepang Menyerah dari Kosta Rika

Al Rayyan, Gatra.com - Timnas Jepang menyerah saat bertemu Kosta Rika dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022.

Samurai Biru menyerah dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (27/11) malam WIB.

Baca Juga: Lionel Messi Samai Capaian Maradona, Masih Tertinggal dari Batistuta

Padahal sebelumnya, Jepang berhasil menaklukkan tim besar, Jerman dengan skor 1-2. Kekalahan dari Kosta Rika, membuat Jepang masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 3 poin.

Dominan sejak awal pertandingan, Jepang gagal menembus gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas. Mantan kiper Real Madrid itu melakukan sejumlah penyelamatan penting. Kedua tim mengakhiri laga babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Jepang masih terus mencoba memborbardir lini pertahanan Kosta Rika. Namun lagi-lagi Navas melakukan aksi penyelamatan.

Kosta Rika pun hanya mengandalkan serangan balik. Namun mereka berhasil memaksimalkan peluang yang mereka miliki untuk menjadi gol.

Baca Juga: Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Pogba: Tuhan Punya Rencana Lain

Itu terjadi di menit ke-81. Memaksimalkan umpan dari Yeltsin Tejeda, Keysher Fuller sukses membobol gawang Jepang. Tertinggal, Jepang terus berusaha mencar gol penyeimbang.

Namun gol dari Fuller menjadi satu-satunya yang muncul dalam pertandingan tersebut. Jepang pun kembali ke "bumi" usai pesta saat menang atas Jerman.

Di laga terakhir, Jepang akan melawan Spanyol. Adapun Kosta Rika akan bertemu dengan Jerman.

48