Home Gaya Hidup Menikmati Senja di Lereng Muria Jepara Jawa Tengah

Menikmati Senja di Lereng Muria Jepara Jawa Tengah

Jepara, Gatra.com - Di daerah lereng sebelah utara Pegunungan Muria tepatnya di Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terdapat resto dan cafe yang sangat asyik buat menikmati senja di akhir pekan.

Lokasinya pun sangat strategis dan representatif, berada di seberang perbatasan Kali Gelis yang memisahkan Kabupaten Pati dan Jepara, D'Alas Cafe namanya.

Owner D'Alas Cafe, Ahmad Jamaludin mengatakan, cafe yang mengusung konsep back to nature ini di-launching pada pekan pertama menjelang bulan suci Ramadan tahun 2021 lalu.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat baik. Bahkan saat kali pertama buka, pengunjung sampai antre untuk singgah dan menikmati suguhan alam dan menu yang kami suguhkan," ujarnya, Ahad (27/11).

D'Alas Cafe biasanya buka antara jam 10.00 - 23.00 WIB. Bahkan demi kenyamanan pengunjung, pihak kafe rela buka sampai larut, selama masih ada pengunjung di lokasi.

Jamaludin menuturkan, menu yang disuguhkan juga bervariasi, mulai dari menu utama sampai kuliner yang sangat ramah di kantong yakni ayam geprek.

Sedangkan untuk minuman segar yang ditawarkan diantaranya kopi, es jus buah, es kekinian, dan beragam lainnya.

"Di tempat ini, juga menyediakan menu paket, bookingan acara seperti ulang tahun, rapat, dan lain-lain," bebernya.

Kafe ini biasanya dibanjiri pengunjung saat weekend (hari libur) yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hanya saja, saat hujan tiada henti seperti sekarang ini, biasanya pengunjung tak begitu banyak berdatangan.

Ditambahkan, untuk kapasitas pengunjung mencapai 200-an orang juga bisa lebih, tergantung posisinya masing-masing.

"Di sisi lain, cafe itu mempunyai view atau pemandangan yang menarik antara lereng gunung dengan persawahan cocok untuk nongkrong dan berbincang-bincang," katanya.

42