Home Sumbagsel Sebanyak 40 Kios Buah dan Sayur Pasar Cinde Hangus Terbakar

Sebanyak 40 Kios Buah dan Sayur Pasar Cinde Hangus Terbakar

Palembang, Gatra.com - Naas, sebanyak 40 kios buah dan sayur di Pasar Cinde, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), hangus terbakar. Penyebabnya diduga korsleting listrik, Minggu (28/11).

Informasi dihimpun Gatra.com, kebakaran bermula pada pukul 22.30 WIB. Lalu proses pemadaman api masih dilakukan hingga pukul 00:10 WIB oleh 8 unit mobil pemadam kebakaran.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I, Iptu Apriansyah, mengatakan, penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

"Dugaan sementara api disebabkan adanya korsleting listrik. Itu terjadi dari kabel luar kios yang menimbulkan percikan api," katanya kepada Gatra.com melalui sambungan telepon.

Di lokasi kebakaran pun Gubernur Sumsel Herman Deru terlihat menyempatkan untuk meninjau langsung ke lokasi saat kebakaran terjadi.

"Kami akan inventarisir dulu kerusakan apa saja yang terjadi, dan besok akan kami evaluasi apa penanganan dan bantuan kepada pedagang yang terdampak kebakaran ini. Sebelumnya pasar ini mau dibangun menjadi pasar tradisional modern, " ujar Herman Deru.

Ia cukup terkejut dengan peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Cinde. "Karena rencananya pasar ini mau dijadikan pasar tradisional modern. Untuk jumlah kerugian juga belum diketahui," katanya.

Akibat peristiwa ini, lalu lintas di sekitar pasar tersebut menjadi tersendat karena banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa kebakaran ini.

114