Home Olahraga Spanyol dan Jerman Berbagi Angka, Enrique Sebut Adil, Hansi Flick Bangga

Spanyol dan Jerman Berbagi Angka, Enrique Sebut Adil, Hansi Flick Bangga

Al Khor, Gatra.com - Timnas Spanyol dan Jerman hanya berbagi angka dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Jepang Menyerah dari Kosta Rika

Hasil ini membuat Jerman masih berada di dasar klasemen dengan 1 poin. Adapun Spanyol di puncak dengan 4 angka. Jerman masih bisa lolos ke babak 16 besar dengan syarat menang atas Kosta Rika, dan Jepang kalah dari Spanyol.

Jerman yang butuh kemenangan untuk menjaga asa ke babak gugur mencoba langsung tampil menyerang. Namun Spanyol mampu meladeninya dengan baik. Di babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol. Skor pun sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Spanyol mampu memimpin dulu. Alvaro Morata sukses membobol gawang Jerman di menit ke-62.

Jerman akhirnya bisa terhindar dari kekalahan usai mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83. Memaksimalkan umpan dari Jamal Musiala, Niclas Fullkrug sukses membobol gawang Spanyol.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan, ini adalah perasaan yang aneh ketika mmemiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan Jerman.

"Dan Anda kehilangannya di menit-menit terakhir. Kamu harus berpikir bahwa kita memimpin setelah dua hari," katanya, seperti dilansir dari laman resmi Timnas Spanyol.

Baca Juga: Argentina Masih Jaga Asa di Piala Dunia

Menurutnya, hasil imbang rasanya seperti kekecewaan, tetapi timnya bisa saja kalah. "Saya pikir hasilnya adil.Tujuan? Lulus sebagai yang pertama dari grup dan konfirmasikan apa yang telah kami tunjukkan," terangnya.

Pelatih Jerman Hansi Flick mengatakan, tim bertarung tanpa syarat. Tapi tim hanya mengambil satu langkah.

"Kami adalah sebuah tim. Kita memiliki, bahkan jika itu harus dibaca secara berbeda, kebersamaan yang baik. Ini adalah apa yang telah dicapai tim. Saya bangga," katanya.

129