Home Teknologi ITS Kenalkan Mobil Listrik Multiguna MEvITS, Bagaimana Performanya?

ITS Kenalkan Mobil Listrik Multiguna MEvITS, Bagaimana Performanya?

Surabaya, Gatra.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meluncurkan mobil listrik multiguna yang disebut Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS). Ketua Tim Pengembangan MevITS Harus Laksana Guntur menyatakan bahwa kendaran ini adalah produk yang dirancang dan dikembangankan sepenuhnya oleh ITS.

“Bekerja sama dengan beberapa startup ITS. MEvITS ini menjadi suatu mobil listrik berkonsep pick up yang tangguh, hemat energy, elegan, juga stylisth,” terang Harus, pada Senin (28/11).

Harus menjelaskan bahwa MEvITS diciptakan untuk dapat menjadi kendaraan yang tak hanya digunakan sebagai mobil penumpang, tetapi juga dapat untuk mengangkut barang.

Baca Juga: Berpacu Melaju, Bumikan Mobil Listrik

Terkait performa, ia menjelaskan bahwa mobil ini dirancang untuk dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dan memiliki kecepatan maksimum hingga 100 kilometer per jam. Selain itu, diharapkan MEvITS juga dapat dijangkau masyarakat luas.

“Agar harganya terjangkau, kami berusaha menginovasikan mobil dengan daya yang tak terlalu besar,” tambahnya dalam acara yang digelar di Departemen Teknik Mesin ITS itu.

Harus juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyempurnaan untuk mobil yang memiliki daya 20 kwh tersebut.

Baca Juga: Infrastruktur Kunci Percepatan Mobil Listrik

“Dengan semangat real innovation, kami berharap mobil ini dapat menjadi terobosan yang berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Peluncuran mobil karya sivitas akademika ITS ini dilangsungkan bersamaan dengan perhelatan tahunan temu alumni Teknik Mesin ITS yang bertajuk Pulang Bengkel. Peluncuran ini pun disaksikan oleh para alumni Teknik Mesin dari berbagai angkatan, pada Minggu (27/11).

137