Home Olahraga Piala Dunia 2022: Korea Selatan Menyerah dari Ghana

Piala Dunia 2022: Korea Selatan Menyerah dari Ghana

Al Rayyan, Gatra.com - Korea Selatan masih belum bisa meraih kemenangan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Son Heung-min dan kawan-kawan menyerah dari Ghana dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Education Stadium, Qatar, Senin (28/11) malam WIB.

Baca Juga: Laga 6 Gol, Kamerun - Serbia Berbagi Angka

Sebelumnya, Korea Selatan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertemu Uruguay. Kekalahan dari Ghana membuat Korsel berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup H dengan koleksi 1 poin.

Melawan Ghana, sedianya Korsel dominan dalam penguasaan bola maupun tembakan ke arah gawang. Namun Ghana mampu tampil lebih efektif peluang yang mereka miliki.

Bahkan Ghana mampu unggul 2 gol saat turun minum, usai Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus bergantian membobol gawang Korsel di menit ke-24 dan 34.

Memasuki babak kedua, Korsel mulai bisa mengejar. Cho Gue-sung berhasil membuat skor menjadi 1-2 saat pertandingan memasuki menit ke-58. Selang 3 menit kemudian, Cho Gue-sung kembali membobol gawang Ghana, sehingga skor menjadi sama kuat, 2-2.

Baca Juga: Argentina Masih Jaga Asa di Piala Dunia

Namun Ghana tak menyerah begitu saja. Mohammed Kudus berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Tepatnya di menit ke-68 untuk membawa Ghana kembali memimpin.

Sisa waktu yang ada, gagal dimanfaatkan Korsel untuk mengejar ketertinggalan. Ghana pun mengunci pertandingan dengan kemenangan 2-3.

Di pertandingan terakhir fase grup, Korsel akan bertemu Portugal. Adapun Ghana melawan Uruguay.

103