Home Olahraga Laga 6 Gol, Kamerun - Serbia Berbagi Angka

Laga 6 Gol, Kamerun - Serbia Berbagi Angka

Al Wakrah, Gatra.com - Duel sengit tersaji saat Kamerun bertemu dengan Serbia dalam laga Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Sebanyak 6 gol tercipta di laga ini.

Kedua tim bermain imbang 3-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11) malam WIB.

Baca Juga: Kroasia Lumat Kanada, Pelatih: Mari Kita Ulangi!

Hasil ini menempatkan Kamerun dan Serbia di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara. Di laga terakhir, Kamerun akan bertemu dengan Brasil. Adapun Serbia melawan Swiss.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Kamerun lebih banyak memberikan ancaman ke gawang Serbia. Total, selama pertandingan Kamerun mampu melepas 8 tembakan ke arah gawang Serbia. Sebaliknya, Serbia hanya mampu melakukan 5 kali.

Kamerun juga unggul dulu dalam pertandingan tersebut. Di menit ke-29, Jean-Charles Castelletto sukses membobol gawang Serbia.

Baca Juga: Prancis Tancap Gas, Bekuk Denmark, Segel Tiket 16 Besar

Namun Serbia mampu bangkit jelang babak pertama usai. Dalam rentang waktu dua menit, Serbia membobol gawang Kamerun sebanyak dua kali.

Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic bergantian membobol gawang Kamerun di menit 45+1 dan 45+3. Serbia pun menutup babak pertama dengan keungulan 1-2.

Memasuki babak kedua, Serbia semakin percaya diri. Aleksandar Mitrovic sukses membawa Serbia menjauh, usai mencetak gol di menit ke-53.

Baca Juga: Sergio Ramos Curhat, Tak Masuk Skuat Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar

Namun Kamerun tak menyerah begitu saja. Vincent Aboubakar sukses membuat skor menjadi 2-3 usai mencetak gol di menit ke-63. Selang semenit kemudian, Kamerun sukses menyamakan kedudukan. Eric Maxim Choupo-Moting ikut membobol gawang Serbia.

Hanya saja, wasit tak langsung mengesahkan gol dari Choupo-Moting. Usai melihat video assistant referee (VAR), wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut. Skor menjadi 3-3.

Sisa waktu yang ada masih terjadi jual beli serangan. Namun kedua tim gagal menambah gol, sehingga harus puas mendapatkan 1 poin dari pertandingan tersebut.

43