Home Olahraga Inggris Incar Juara Grup, Wales Tak Mau Menyerah

Inggris Incar Juara Grup, Wales Tak Mau Menyerah

Al Rayyan, Gatra.com - Timnas Inggris mengusung misi untuk menjadi juara Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Misi itu akan diuji oleh "tetangganya" Wales. Kedua negara akan bertemu di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Iran dan Amerika Serikat Lakoni Duel Penentuan

Saat ini, Inggris masih memimpin klasemen sementara dengan 4 poin. Usai menang besar 6-2 atas Iran, Inggris harus tertahan saat bermain imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat.

Kemenangan atas Wales bisa mengunci status Inggris sebagai juara grup. Namun jika gagal menang, situasinya bisa berantakan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate berharap timnya dapat mengambil aspek positif dari dua pertandingan sebelumnya, untuk bisa mengalahkan Wales.

"Kami punya peluang untuk memenangkan grup dengan hasil positif sehingga ada banyak hal untuk kedua tim yang beristirahat di pertandingan. Tidak ada pertandingan di mana tidak ada tekanan pada kedua tim dan kinerja kami adalah kuncinya," katanya, seperti dilansir dari laman resmi Timnas Inggris.

Baca Juga: Spanyol dan Jerman Berbagi Angka

Dia menegaskan, timnya ingin memenangkan pertandingan. Timnya harus menyeimbangkan kesegaran dengan stabilitas sehingga selalu ada keputusan saat memilih tim.

"Kami telah bermain bagus dengan bola di pertandingan pertama dan mencetak banyak gol. Pertandingan kedua lebih sulit bagi kami dan kami bertahan dengan baik. Sekarang kami ingin menyatukan kedua elemen," sebutnya.

Wales sendiri masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Syaratnya, mereka menang setidaknya 4 gol, dan pertandingan Iran melawan Amerika Serikat berakhir imbang.

"Ini tugas yang sulit. Tetapi tetap ada kesempatan. Itu sangat sederhana bagi kami. Kami sepenuhnya termotivasi," ungkap Gelandang Wales Joe Allen.

52