Home Nasional Jokowi Sumringah, Pembangunan IKN Dapat Dukungan Dari Masyarakat Suku Dayak

Jokowi Sumringah, Pembangunan IKN Dapat Dukungan Dari Masyarakat Suku Dayak

Pontianak, Gatra.com - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kepada suku Dayak yang mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Jokowi menyampaikan hal tersebut saat bertemu dengan masyarakat Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Izinkan saya dalam kesempatan yang baik ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan masyarakat Kalimantan utamanya dari suku Dayak terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11).

Jokowi menambahkan, dukungan suku Dayak terhadap pembangunan IKN sangat dibutuhkan. Hal ini penting mengingat pembangunan Ibu Kota Nusantara di pulau Kalimantan membutuhkan kolaborasi dan dukungan dari masyarakat suku Dayak.

"Apakah apakah saudara betul-betul mendukung benar? (Benar). Benar Ibu Kota Nusantara di Kalimantan? (Benar) Terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Panglima Besar Pasukan Merah TBBR, Agustinus Jilah menyampaikan tiga pernyataan suku Dayak dihadapan Jokowi. Salah satunya mendukung penuh pembangunan IKN. yang kedua, ia pun mendukung setiap kebijakan di masa pemerintaham Presiden Republik Indonesia Bapak Insinyur Joko Widodo.

"Lalu yang ketiga, menjaga dan membela NKRI, menuju Indonesia yang berkarhat dan bermartabat, dengan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegasnya.

178