Home Olahraga Rashford dan Foden Padu, Inggris Sikat Wales, Amankan Status Juara Grup

Rashford dan Foden Padu, Inggris Sikat Wales, Amankan Status Juara Grup

Al Rayyan, Gatra.com - Timnas Inggris sukses tampil sebagai juara Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Ini diperoleh usai Inggris melumat Wales dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Rupa-rupa Pendukung Kroasia di Piala Dunia 2022

Memasang target menang, Inggris langsung berusaha membombardir lini pertahanan Wales. Namun Gareth Bale dan kawan-kawan mampu tampil disiplin membendung serangan demi serangan Inggris.

Bahkan hingga babak pertama berakhir, Inggris belum mampu membobol gawang Wales, sehingga skor 0-0 mewarnai laga saat turun minum.

Pasukan Gareth Southgate ini akhirnya mulai bisa menggelontor gawang Wales di babak kedua. Marcus Rashford membuka kran gol Inggris usai mampu membobol gawang Wales di menit ke-50.

Selang satu menit kemudian, Inggris langsung menggandakan keunggulan. Kali ini, Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Harry Kane.

Baca Juga: Portugal Segel Tiket 16 Besar, Bungkam Uruguay 2-0

Rashford kemudian mencetak gol keduanya dalam laga itu. Memaksimalkan umpan dari Kalvin Philips, pemain Manchester United itu kembali membobol gawang Wales yang dikawal Daniel Ward.

Namun di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal mencetak gol. Inggris pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3 gol tanpa balas, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Inggris akan bersua dengan Senegal yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A.

62