Home Olahraga Portugal Segel Tiket 16 Besar, Bungkam Uruguay 2-0

Portugal Segel Tiket 16 Besar, Bungkam Uruguay 2-0

Doha, Gatra.com - Timnas Portugal memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Itu diperoleh usai Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Belanda Jajal Tuan Rumah, Cody Gakpo Masih Jadi Andalan

Hasil ini membuat Portugal selalu menang di dua pertandingan fase grup. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang atas Ghana dengan skor 3-2. Hasil laga terakhir melawan Korea Selatan sudah tidak akan berpengaruh bagi Portugal ke babak gugur.

Mengandalkan duet Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di lini depan, Portugal langsung mencoba tampil menekan. Namun Uruguay mampu meredam sejumlah serangan dari Portugal. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-54. Memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro, Bruno Fernandes sukses membobol gawang Sergio Rochet.

Baca Juga: Spanyol dan Jerman Berbagi Angka

Tertinggal, Edinson Cavani dan kawan-kawan terus mencoba mencari gol penyeimbang. Namun para pemain Portugal mampu tampil disiplin untuk meredam pergerakan para pemain Uruguay.

Jelang babak kedua berakhir, wasit memberikan hadiah penalti kepada Portugal. Bruno Fernandes yang maju sebagi eksekutor, sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Portugal pun menang dengan skor 2-0.

56