Home Olahraga Prancis Vs Tunisia: Kesempatan Mbappe Tambah Gol

Prancis Vs Tunisia: Kesempatan Mbappe Tambah Gol

Al Rayyan, Gatra.com - Timnas Prancis akan berhadapan dengan Tunisia dalam laga terakhir fase Grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Kedua negara akan bertanding di Education City Stadium, Qatar, Rabu (30/11) malam WIB.

Baca Juga: Nasib Tim Dinamit di Tangan Australia

Prancis sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pasukan Didier Deschamps ini juga sudah 99% akan tampil sebagai juara grup berkat dua kemenangan beruntun atas Australia dan Denmark.

Tak pelak, Deschamps sudah tidak begitu terbebani. Apalagi dia dan pasukannya sudah bisa menghindari semacam “kutukan” bagi juara bertahan.

Namun laga ini bisa menjadi kesempatan penyerang Prancis Kylian Mbappe untuk terus menambah golnya di Piala Dunia, sekaligus top skor di Piala Dunia 2022.

Saat ini, Mbappe sudah mencetak 3 gol di Qatar. Mbappe sendiri sudah mencetak 7 gol saat berlaga di Piala Dunia, di mana di edisi sebelumnya dia mencetak 4 gol.

Namun Mbappe masih tertinggal 5 gol dari pencetak gol terbanyak Prancis di Piala Dunia, Just Fontaine yang mengemas 13 gol. Fontaine melakukannya di 1 Piala Dunia, yakni di tahun 1958.

Baca Juga: Laga 6 Gol, Kamerun - Serbia Berbagi Angka

Pelatih Prancis Didier Deschamps memberi sinyal akan memberi kesempatan kepada pemain yang belum pernah tampil.

“Kami mengandalkan semua pemain, dua puluh empat semuanya ingin dan semuanya dapat memainkan pertandingan ini,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi Timnas Prancis.

Dia menyebut, ini level yang sangat tinggi. Pertandingan Piala Dunia yang tidak menentukan pun tetap dia anggap penting. “Saya menganggapnya seperti itu dan untuk para pemain, itu juga,” tandasnya.

396