Home Kebencanaan Ditinggal Kerja, 3 Rumah Hangus Dilalap Jago Merah

Ditinggal Kerja, 3 Rumah Hangus Dilalap Jago Merah

Kendal, Gatra.com- Tiga rumah warga di RT 2 RW 2 Kelurahan Jotang Kecamatan Kendal Kota hangus dilalap api saat para pemilik rumah sedang bekerja. 
 
Kebakaran yang terjadi pada Rabu 30 November 2022 sekira pukul 11 siang tak menyisakan sedikitpun dari 2 rumah yang terbuat dari kayu dan papan tersebut. Rumah beserta isinya hangus menjadi arang dan rata dengan tanah.
 
Sementara, satu rumah lainnya hanya terbakar sebagian. Namun, semua perabot dan isi rumah tak ada yang bisa diselamatkan.
 
Ketiga rumah tersebut merupakan milik Darsono, Jumali dan Solekan. Menurut Solekan, api pertama kali membakar rumah milik Darono kemudian menjalar hingga membakar rumah miliknya.
 
"Kami semua sedang bekerja. Dikabari rumah kami terbakar langsung saja pulang," ungkapnya sedih.
 
Jumali yang rumahnya juga hangus terbakar mengaku pada saat terjadi kebakaran, dirinya sedang bekerja dan dikabari sekitar pukul 11.30 WIB.
 
"Rumah dan isinya semua sudah hangus terbakar," katanya.
 
Sementara itu, Kasie Ops Damkar Kendal, Ris Listiana mengatakan, untuk memadamkan api dalam musibah ini pihaknya menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran.
 
"Kami juga dibantu satu unit tangki dari BPBD Kendal. Namun, karena jalan menuju TKP yang kecil mempersulit mobil damkar  untuk masuk ke lokasi," terangnya.
 
Dia menjelaskan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Dirinya juga belum tahu persis berapa kerugian yang dialami korban dari musibah kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik ini.
175