Home Politik Zulkifli Hasan Pertegas Airlangga Hartarto Capres dari KIB

Zulkifli Hasan Pertegas Airlangga Hartarto Capres dari KIB

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mempertegas bahwa Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Awalnya, Zulkifli berseloroh menyebut kriteria calon lresiden yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni kerutan wajah. Airlangga dan Mardiono masuk dalam kategori tersebut.

Kemudian, Zulkifli mengatakan demokrasi itu merupakan pilar dari partai politik. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Airlangga Hartarto pantas dan layak untuk menjadi pemenang pemilu nomor 2 untuk menjadi calon Presiden.

“Prioritas tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga prioritas, ya, pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres,” tegas Zulkifli di Restoran Bungarampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Zulkifli menentukan, Ketum PAN atau Ketua Umum PPP selanjutnya menjadi diutamakan dari internal KIB. Ia menuturkan, jika ada orang lain yang bergabung, maka kemungkinan nanti KIB akan memiliki kandidat capres lainnya dari partai yang berbeda.

“Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama, tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu kedua partai,” ujarnya.

162