Home Olahraga Menpora Lepas Kontingen Atlet Angkat Besi Berlaga di Kolombia

Menpora Lepas Kontingen Atlet Angkat Besi Berlaga di Kolombia

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, melepas kontingen Indonesia cabang olahraga angkat besi yang akan bertanding dalam single event di Kolombia pada Desember ini.

“Saya baru saja melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di single event. Ini adalah keseriusan kami membina cabor ini,” kata Zainuddin di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/11).

Zainuddin menyampaikan, angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga yang Kemenpora harapkan dapat diandalkan untuk target peningkatan peringkat Indonesia di Olimpiade Paris.

“Angkat besi bersama dengan beberapa cabor lainnya yang mudah-mudahan akan terus memperlihatkan progres peningkatan prestasi sehingga menjadi andalan Indonesia,” harap dia.

Zainuddin mengatakan, Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) merasa bahwa persaingan para atlet Indonesia tidak ringan, karena mereka harus bersaing dengan puluhan atlet lainnya dari berbagai negara.

“Sepanjang dilakukan sportivitas dan menghargai nilai-nilai olahraga, saya kira bersaing dengan sesama teman satu tim adalah satu hal yang wajib,” tuturnya.

Zainuddin menekankan yang paling penting bukan hanya kesiapan fisik, latihan, dan strategi, tapi juga mental atlet.

“Mohon dukungannya supaya mereka berangkat dengan gagah dan kembali dengan prestasi yang membanggakan,” katanya.

51