Home Internasional Ronaldo Dilaporkan Terima Tawaran Klub Al Nassr Arab Saudi, Dikontrak Rp 3,2 Triliun

Ronaldo Dilaporkan Terima Tawaran Klub Al Nassr Arab Saudi, Dikontrak Rp 3,2 Triliun

Riyadh, Gatra.com - Kapten Portugal dan mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyetujui kontrak US$ 207 juta atau sekitar Rp 3,2 Triliun per tahun, (Itu hampir $4 juta per minggu, $567.000 per hari, $24.000 per jam, atau $400 per menit), sehingga memecahkan rekor klub sepak bola Al Nassr Arab Saudi sebagaimana dikutip surat kabar Spanyol, Marca.

Pemain berusia 37 tahun itu berpisah dengan Manchester United awal bulan ini, menyusul hubungan yang sulit dan wawancara ekskusif selama 90 menit dengan Piers Morgan yang mengatakan bahwa dia merasa "dikhianati" oleh klub, juga mengkritik pemain yang lebih muda.

Ronaldo dikatakan telah menyetujui kontrak dua setengah tahun dengan Al Nassr - yang akan membuatnya bermain hingga usia 40 tahun.

Baca Juga: Ronaldo Putus Kontrak, MU Cari Pemilik Baru

Pekan lalu, CBS Sports mengatakan klub Al Nassr dikabarkan siap menghadirkan Ronaldo – yang mengukir sejarah saat menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia dalam pertemuan Portugal, dengan Ghana pekan lalu – dengan kontrak tiga tahun. Namun, tidak ada konfirmasi soal ini.

“Karena kontak yang dimulai selama musim panas, diyakini pembicaraan relatif maju tetapi menunggu keputusan akhir Ronaldo. Jika dia memilih untuk menerima tawaran tersebut, kata sumber kepada CBS Sports bahwa kesepakatan tidak akan memakan waktu lama untuk diselesaikan,” sebagaimana dilaporkan media pada saat itu.

Namun, menurut outlet berita Spanyol Marca, kesepakatan itu kini telah disepakati. Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak klub.

Baca Juga: Ronaldo Dihukum, Tegaskan Tak Akan Menyerah

Al Nassr adalah salah satu klub tersukses di Arab Saudi, setelah sembilan kali dinobatkan sebagai juara papan atas negara itu, dengan kemenangan terakhir mereka pada tahun 2019.

Pada tahun 2020 dan 2021, telah memenangkan Piala Super Saudi. Saat ini dikelola orang Prancis Rudi Garcia, yang sebelumnya melatih Roma, Marseille dan Lyon.
 

114