Home Olahraga Roberto Martinez Langsung Tinggalkan Kursi Pelatih Belgia

Roberto Martinez Langsung Tinggalkan Kursi Pelatih Belgia

Doha, Gatra.com - Roberto Martinez mundur dari kursi pelatih Belgia usai negara tersebut gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

"Roberto Martinez telah mengumumkan bahwa ia akan berhenti sebagai pelatih nasional Setan Merah Belgia," tulis federasi sepak bola Belgia dalam penguman resminya di akun media sosial mereka.

Baca Juga: Belgia dan De Bruyne Pulang Cepat, Kroasia Melaju, Maroko Juara Grup

Belgia tersingkir di Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang 0-0 dengan Kroasia. Eden Hazard dan kawan-kawan hanya mampu berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup F di bawah Maroko dan Kroasia.

Martinez sendiri menangani Timnas Belgia sejak 3 Agustus 2016 silam. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol tersebut melatih klub-klub di Liga Inggris, mulai dari Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Martinez membawa Belgia sebagai tim peringkat ketiga kompetisi, setelah gagal ke final karena dikalahkan Prancis.

Baca Juga: Prancis Keok dari Tunisia, Tetap Amankan Juara Grup

Di bawah kendali Martinez, Belgia memang menjadi tim yang menakutkan. Apalagi dia memiliki sejumlah pemain yang bermain ciamik di level klub.

Bahkan Belgia mampu berada di peringkat pertama FIFA pada September 2018 hingga Februari 2021. Hanya saja, Belgia tak pernah meraih gelar bergengsi.

60