Home Olahraga 120 Gol Muncul di Fase Grup Piala Dunia 2022, Spanyol dan Inggris Paling Produktif

120 Gol Muncul di Fase Grup Piala Dunia 2022, Spanyol dan Inggris Paling Produktif

Doha, Gatra.com – Babak fase grup Piala Dunia 2022 Qatar sudah berakhir. Sebanyak 16 negara sudah memastikan tiket babak gugur.

Sebanyak 120 gol tercipta selama babak fase grup. Spanyol dan Inggris menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak, yakni 9.

Baca Juga: Brasil Gagal Sempurna, Menyerah dari Kamerun

Rinciannya di grup A sebanyak 15 gol. Belanda dan Senegal menjadi tim yang mencetak gol terbanyak di grup ini, yakni 5. Di grup Grup B sebanyak 16 gol tercipta, Grup C sebanyak 12 gol, dan di Grup D terjadi 11 gol.

Grup E menjadi grup yang menorehkan gol terbanyak, yakni 22. Spanyol yang hanya berada di peringkat kedua mampu mengemas 9 gol, disusul Jerman dengan 6 gol. Jepang yang menjadi juara grup mengemas 4 gol, dan Kosta Rika 3 gol.

Adapun di Grup F terjadi 11 gol. Grup ini dihuni Maroko, Kroasia, Belgia, dan Kanada. Maroko dan Kroasia menjadi tim dengan gol terbanyak, yakni 4.

Baca Juga: Belgia Tersingkir, Kroasia Melaju, Maroko Juara Grup

Grup G yang dihuni Brasil, Swiss, Kamerun, Serbia menorehkan 16 gol. Brasil yang menjadi juara grup hanya mengemas 3 gol, kalah produktif dari Swiss dan Kamerun yang membuat 3 gol.

Adapun di Grup H yang dihuni Portugal, Korea Selatan, Uruguay dan Ghana mencatatkan 17 gol. Selain menjadi juara grup, Portugal juga menjadi tim terproduktif dengan 6 gol.

100