Home Olahraga Dominasi Habis Derek Chisora, Tyson Fury Menang Telak, Usyk Menonton di Sisi Ring

Dominasi Habis Derek Chisora, Tyson Fury Menang Telak, Usyk Menonton di Sisi Ring

London, Gatra.com- Tyson Fury mengamankan kemenangan dominan atas Derek Chisora untuk mempertahankan gelar kelas berat WBC di Stadion Tottenham Hotspur, 04/11. Demikian diberitakan Metro.co.uk.

Dalam pertemuan ketiga antara keduanya, 'The Gypsy King' mengalahkan saingan lamanya dengan kemenangan yang sekarang pasti akan menjadi pertarungan tak terbantahkan dengan juara WBO, WBA dan IBF Oleksandr Usyk tahun depan.

Wasit menghentikan pertandingan Fury-Chisora pada ronde 10 setelah menilai petinju gaek Chisora tidak layak melanjutkan pertandingan. 

Fury memastikan kemenangan mutlak atas Chisora dalam pertemuan pertama mereka pada 2011, mendominasi pemain London itu lagi tiga tahun kemudian dengan pertandingan ulang juga dihentikan di ronde ke-10.

Memenuhi janjinya yang berani untuk menghadapi Fury di tengah ring, Chisora berusaha untuk mendaratkan pukulan keras sejak bel pembukaan tetapi berhasil ditangkis oleh Fury dengan mudah.

Pada ronde ketiga, Chisora mendaratkan pukulan bersih saat Fury mendominasi kontes, menghukum lawannya dengan jurang kualitas yang sangat mengkhawatirkan.

Mengambil pendekatan yang lebih sabar di ronde keempat, Fury menahan Chisora dengan jab yang menyengat, dan mendarat sesuka hati dalam pukulan berat sebelah.

Mata Chisora hampir tertutup seluruhnya pada akhir ronde ketujuh akibat pukulan hook kiri pendek yang berkelanjutan yang dilakukan Fury.

Meskipun pertarungan tidak perlu dilanjutkan, Chisora yang berlumuran darah dan babak belur muncul untuk pertarungan ronde kesembilan, tetapi untungnya pertarungan dihentikan pada ronde ke-10 oleh wasit.

Fokus sekarang akan beralih ke Usyk, yang menonton dari sisi ring di London utara. Petinju Ukraina yang tak terkalahkan itu merebut tiga dari empat gelar utama divisi kelas berat dari Anthony Joshua dengan penampilan luar biasa di stadion yang sama pada September 2021, mempertahankan sabuknya dalam pertandingan ulang di Arab Saudi pada Agustus.

172