Home Olahraga Prancis Belum Terbendung, Mbappe Makin Dekat dengan Sepatu Emas

Prancis Belum Terbendung, Mbappe Makin Dekat dengan Sepatu Emas

Al Thumama, Gatra.com -Timnas Prancis berhasil melewati hadangan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Les Blues menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12) malam WIB.

Baca Juga: 120 Gol Muncul di Fase Grup Piala Dunia 2022, Spanyol dan Inggris Paling Produktif

Di babak perempat final, juara bertahan ini akan ditantang oleh Inggris yang sukses menyingkirkan Senegal dengan skor 3-0. Laga kedua tim di 8 besar akan berlangsung, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Sempat kalah dari Tunisia di laga terakhir fase grup, kali ini pelatih Prancis Didier Deschamps langsung menampilkan formasi terbaiknya. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud langsung unjuk aksi sejak awal pertandingan.

Giroud pun langsung memberikan harapan kemenangan bagi Prancis, usai membobol gawang Polandia di menit-menit akhir babak pertama. Prancis menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Les Blues masih dominan. Pada menit ke-74, Prancis menggandakan keunggulan usai Kylian Mbappe ikut membobol gawang Polandia setelah memaksimalkan umpan dari Ousmane Dembele.

Baca Juga: Rupa-rupa Pendukung Kroasia di Piala Dunia 2022

Di menit 90+1, Mbappe kembali membobol gawang Polandia untuk membuat skor menjadi 3-0. Itu sekaligus gol kelima Mbappe di Piala Dunia 2022.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini pun untuk sementara berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Mbappe unggul dari Giroud, Alvaro Morata (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Cody Gapkpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), Marcus Rashford (Inggris), dan Lionel Messi (Argentina) yang semuanya mengemas 3 gol.

Polandia sendiri baru bisa membobol gawang Prancis di masa perpanjangan waktu babak kedua. Penalti dari Robert Lewandowski membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

73