Home Nasional Pertamina Pastikan Stok BBM Jelang Nataru Cukup

Pertamina Pastikan Stok BBM Jelang Nataru Cukup

Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan stok BBM menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam kondisi aman.

“Pertamina telah menyiapkan stok BBM dalam kondisi cukup. Jadi, masyarakat tidak usah khawatir. Pertamina telah mengantisipasi lokasi-lokasi yang ada peningkatan demand,” tegas Alfian di Kompleks Parlementer DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat (7/12).

Alfian menyebut prediksi Pertamina terdapat kenaikan demand sekitar 5 persen di daerah-daerah wisata yang merayakan Natal dan Tahun Baru dan daerah-daerah liburan lainnya.

“Kami sudah antisipasi. Kami sudah siapkan SPBU siaga yang beroperasi 24 jam. Kami telah menyiapkan agen elpiji siaga juga untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan elpiji masyarakat,” imbuhnya.

Alfian juga menyampaikan Pertamina menyiapkan mobil tangki motoris untuk di daerah yang rawan macet. Menurutnya, persiapan dan antisipasinya seperti menjelang satgas Idul Fitri 2022.

Saat ditanyakan kapan lonjakan demand ya, Alfian menjawab, “5 persen itu puncaknya sekitar tanggal 23-24 kemudian tanggal 29-30. Itu puncak arus baliknya juga nanti kita antisipasi semuanya.”

81