Home Olahraga Manchester United Tumbang di Markas Cadiz

Manchester United Tumbang di Markas Cadiz

Cadiz, Gatra.com - Manchester United mengisi libur kompetisi akibat Piala Dunia 2022 dengan pertandingan persahabatan.

Hanya saja, hasil yang diraih Setan Merah tidak menggembirakan. Seperti saat mereka takluk dari Cadiz dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla, Spanyol, Kamis (8/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Spanyol Tidak Kalah

Cadiz sendiri merupakan klub yang bermain di La Liga Spanyol. Namun musim ini, mereka berada di peringkat ke-19 klasemen sementara La Liga, alias zona degradasi.

Adapun MU menurunkan para pemain pelapis, karena sejumlah pemain pilarnya tengah berlaga di Piala Dunia 2022. Di laga tersebut, pelatih MU Erik ten Hag menurunkan Martin Dubravka di bawah mistar gawang.

Sementara di lini depan diisi oleh Anthony Martial yang mendapat dukungan dari Donny van de Beek, Anthony Elanga, dan Alejandro Garnacho.

Baca Juga: 148 Gol Sudah Tercipta di Piala Dunia 2022, Butuh 24 Lagi untuk Pecah Rekor

Setan Merah langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Carlos Garcia sukses membobol gawang Dubravka. Bahkan selang 6 menit kemudian, Cadiz sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari Anthony Lozano.

MU baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-21. Anthony Martial membuat skor menjadi 2-1 usai sukses melakukan eksekusi penalti. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, MU langsung bisa menyamakan kedudukan. Kobbie Mainoo membobol gawang tuan rumah di menit ke-48.

Baca Juga: Sah! Olivier Giroud Jadi Raja Gol Prancis

Namun Cadiz ngebet untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Mereka pun kembali memimpin setelah Ruben Sobrino ikut membobol gawang United.

Tomas Alarcon akhirnya membawa Cadiz menjauh usai mencetak gol di menit ke-77. Skor 4-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih MU Erik ten Hag mengaku tidak masalah dengan kekalahan ini. Dia justru puas dengan penampilan para pemain muda, utamanya di babak kedua. "Antusiasme, energi, dan usaha. Saya puas dengan upaya babak kedua anak-anak muda kami malam ini," tandasnya.

77