Home Nasional Ini Pemenang Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi UMKM Gatra Awards 2022

Ini Pemenang Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi UMKM Gatra Awards 2022

Jakarta, Gatra.com- Penyerahan award Bidang Pemberdayaan dan Resiliensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diserahkan kepada para pemenang, Senin malam (12/12). Resiliensi adalah kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi yang sulit. 

Dalam gelaran Gatra Awards 2022 yang diinisiasi Gatra Media Group (GMG) sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke-28, bertema “Dedikasi Total Mengakselerasi Pemulihan Bangsa” yang digelar di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan (Jaksel). Ketiga pemenang anugerah dinilai berkontribusi dalam proses pemulihan bangsa.

PT Astra International Tbk keluar sebagai salah satu pemenang dalam kategori ini. Perusahaan ini dinilai sebagai penggerak kegiatan berbasis kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat lewat program Desa Sejahtera Astra (DSA) dengan produk bernilai ekspor.

Selain itu, PT Reska Multi Usaha (KAI Services) juga menjadi yang unggul dalam kategori ini. Inovasi bisnis yang adaptif sepanjang pandemi melalui pembinaan dan pemasaran UMKM lewat program unggulan MiKa (Mitra KAI) menjadi hal yang menonjol di tahun ini.

Sementara, Pemerintah Kota Palembang menjadi pemerintah daerah yang fokus mendorong pemberdayaan UMKM selama masa pandemi. Melalui program Palembang Go-Digital yang diimplementasikan melalui pembinaan dan sosialisasi bimbingan teknis digital bagi pelaku usaha UMKM, peningkatan UMKM di Palembang bisa terwujud.

Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Gatra, Bambang Sulistyo memberikan anugerah penghargaan kepada setiap perwakilan. Head of CSR & Social Engagement PT Astra, Triyanto menjadi salah satu perwakilan. Turut menerima penghargaan yakni  Direktur Operasional  PT Reska Multi Usaha (KAI Services) Bambang Suliastowo mewakili Tamsil Nurhamedi, selaku Direktur Utama PT Reska Multi Usaha, serta Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

383