Home Nasional Gubernur BI Perry Warjiyo Raih Penghargaan Khusus Individu Gatra Awards 2022

Gubernur BI Perry Warjiyo Raih Penghargaan Khusus Individu Gatra Awards 2022

Jakarta, Gatra.com - Gelaran Gatra Awards 2022 turut memberikan penghargaan Kategori Khusus Individu. Salah satunya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mendapat gelar khusus ini.

Gatra Awards 2022 yang dihelat di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Senin malam (12/12), sosok Perry dianggap berkontribusi dalam pemulihan Indonesia pasca-pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemko Palembang Raih Anugerah Gatra Awards 2022, Dedikasi untuk Masyarakat Palembang

Penghargaan ini diinisiasi oleh Gatra Media Group (GMG) sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-28 dengan tema “Dedikasi Total Mengakselerasi Pemulihan Bangsa”.

Penghargaan ini diberikan kepada korporasi, kelembagaan, dan kementerian, serta individu dan komunitas yang telah memberikan kontribusi konkret kepada masyarakat dan bangsa melalui dedikasi total dalam mengakselerasi pemulihan bangsa di bidangnya masing-masing.

Perry Warjiyo dinilai sebagai tokoh pendorong stabilitas sistem keuangan melalui burden sharing, yakni kompromi antara pemerintah dan Bank Indonesia dalam penanganan Covid-19 dan memulihkan ekonomi. 

Baca Juga: Menjadi Perusahaan Pelayaran Terintegrasi di ASEAN, Pertamina Shipping Sabet Gatra Award 2022

Sosoknya memimpin Bank Indonesia mampu menghasilkan kebijakan yang membawa Indonesia tidak terus terpuruk. Pertumbuhan ekonomi bisa dicapai Indonesia di tengah ketidakpastian situasi global.

Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan, mewakili Gubernur Bank Indonesia menerima penghargaan tersebut. Total ada 24 pemenang yang terdiri dari 19 pemenang kategori utama dan 5 pemenang kategori khusus individu.

166