Home BUMN Menjadi Best Practice Terbaik Pengelolaan Pemberdayaan Masyarakat, Semen Gresik Raih CSR Awards 2022 dari Pemprov Jawa Tengah

Menjadi Best Practice Terbaik Pengelolaan Pemberdayaan Masyarakat, Semen Gresik Raih CSR Awards 2022 dari Pemprov Jawa Tengah

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil memperoleh predikat pelaksana terbaik 1 dalam ajang penghargaan CSR Awards 2022 kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Direktur Keuangan dan SDM PTSG Supriyadi, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang (13/12).

Baca Juga: Perkuat Transformasi Budaya Kerja, SG Gelar Internalisasi Core Values AKHLAK

Direktur Keuangan dan SDM PTSG Muchamad Supriyadi mengungkapkan rasa syukur, apresiasi, dan terimakasih atas capaian luar biasa tersebut, dengan menjadi pelaksana terbaik Corporate Social Responsibility (CSR) yang terarah, terukur, terintegrasi dan akuntabel di Jawa Tengah.

“Proses seleksi ketat tim Pemprov Jateng dari 44 perusahaan BUMN, Swasta dan BUMD, CSR PTSG berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik se-Jateng,” tegas Supriyadi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/12).

Semen Gresik, tegasnya, terus berkomitmen dalam memperkokoh pelaksanaan fungsi perusahaan yang peduli pada lingkungan serta sosial masyarakat.

“Semua capaian ini tak lepas dari dukungan semua lini perusahaan yang telah berhasil dengan sukses menjalankan fungsi dan tanggung jawab pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat,” sebutnya.

Direktur Keuangan dan SDM PTSG Muchamad Supriyadi (ketiga dari kiri) berfoto bersama Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PTSG Fardhi Sjahrul Ade (kedua dari kiri) dan Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata (keempat darim kiri), beserta karyawan PTSG. (Dok.PTSG)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada Perusahaan BUMN, BUMD, maupun Swasta yang telah berperan aktif atas upaya mensejahterakan masyarakat.

“Semakin banyak para perusahaan ikut melaksanakan program-program pembangunan daerah di Jawa Tengah, maka kami yakin akan mampu mendukung percepatan dalam penurunan kemiskinan, pengangguran, serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Penghargaan ini menambah deret prestasi yang dicapai PTSG di bidang community engagement. Sebelumnya, PTSG baru saja mendapat penghargaan penghargaan tertinggi Subroto Awards 2022 dari Kementerian ESDM, penghargaan TJSL & CSR Awards 2022, serta TOP CSR Awards 2022 kategori #Star 4.

67