Home BUMN Perkuat Transformasi Budaya Kerja, SG Gelar Internalisasi Core Values AKHLAK

Perkuat Transformasi Budaya Kerja, SG Gelar Internalisasi Core Values AKHLAK

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali menyelanggarakan internalisasi penerapan core values AKHLAK kepada seluruh karyawan di Ruang Transit Gedung CCR PTSG pabrik Rembang, 6 – 9 Desember 2022.

Kegiatan internalisasi dari ACT Consulting International yang bertemakan “Membangun kesadaran & pemahaman karyawan SG terhadap perubahan perilaku dan budaya AKHLAK”.

Baca Juga: Semen Gresik Borong 7 Penghargaan TKMPN 2022

Kepala Departemen SDM & Sistem Manajemen PTSG, Ummi Shofiana menjelaskan bahwa di PTSG transformasi secara menyeluruh sudah berjalan dengan baik, di buktikan dengan perolehan penghargaan AKHLAK Awards 2022 klaster Jasa Infrastruktur dengan nilai terbaik.

“Agenda internalisasi AKHLAK berlangsung selama 4 hari yang terbagi menjadi 2 sesi, yaitu pembekalan kepada para karyawan change agent dan change leader/ booster,” ujar Ummi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12).

Lanjutnya, dengan adanya internalisasi AKHLAK, diharapkan mampu menjadi pemacu bagi segenap unsur manajemen, hingga pimpinan unit dan karyawan untuk semakin bersemangat dan aktif menerapkan core values AKHLAK dalam pelayanannya.

Foto bersama karyawan PTSG bersama pemateri dari ACT Consulting International dalam acara internalisasi penerapan core values AKHLAK di Ruang Transit Gedung CCR PTSG pabrik Rembang, 6 – 9 Desember 2022. (Dok.PTSGG)

“Harapan kedepan agar seluruh karyawan secara sadar dalam menerapkan core values AKHLAK dalam kegiatan sehari-hari baik diperusahaan maupun individu. Serta penerapan tersebut dapat terukur oleh lembaga independen melalui AKHLAK Culture Health Index (ACHI) dengan kategori SEHAT (>65%),” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta Alfi Fadhil mengatakan bahwa acara ini sangat bagus untuk mengubah mindset change agent dalam bekerja dan beraktivitas serta meningkàtkan pemahaman atas nilai AKHLAK.

“Kami berharap ke depan akan lebih sering diadakan pelatihan-pelatihan soft skill seperti ini. Selain dapat menularkan energi dan pikiran positif kepada segenap karyawan, juga mendorong semangat berkinerja produktif serta kreatif di lingkungan kerja,” tandasnya.

59