Home BUMN UPZ SG Salurkan 900 Bantuan Paket Sembako dengan Total Rp109 Juta kepada Fakir Miskin di Kabupaten Rembang

UPZ SG Salurkan 900 Bantuan Paket Sembako dengan Total Rp109 Juta kepada Fakir Miskin di Kabupaten Rembang

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan zakat dalam bentuk bantuan 900 paket sembako yang diperuntukkan kepada warga yang berhak menerima (mustahiq) di Kabupaten Rembang dengan total bantuan senilai Rp109 juta.

Ketua UPZ Semen Gresik Nurhadi, menyampaikan penyaluran zakat ini merupakan agenda tahunan yang menyasar kepada para warga yang membutuhkan di sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah, dapat menyalurkan Zakat yang terkumpul dari manajemen dan karyawan PTSG kepada para masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan syariat islam dan tepat sasaran,” ujar Nurhadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/12).

Baca Juga: Semen Gresik Raih CSR Awards 2022 dari Pemprov Jawa Tengah

Nurhadi menambahkan bahwa, untuk tahun 2022 bantuan paket sembako yang berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, mie instan 5 pack, minyak goreng 1 liter, dan teh celup 1 pack.

“Antusiasme para penerima zakat sangat luar biasa, di mana mereka telah datang di lokasi penyaluran sebelum waktu yang dijanjikan. Tim juga menyalurkan secara door to door agar tepat sasaran kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Nurhadi berharap dengan adanya UPZ ini, PTSG mampu hadir dan membantu secara berkala sekaligus menyalurkan rezeki para karyawan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tim UPZ Semen Gresik menyalurkan 900 bantuan zakat paket sembako yang diperuntukkan kepada warga yang berhak menerima (mustahiq) dengan total bantuan senilai Rp109 juta. (Dok. PTSG)

“Ke depannya, semoga semakin banyak para karyawan PTSG yang menyisihkan sebagian rezeki untuk menyalurkan zakat melalui UPZ PTSG, sehingga mampu menjadi ladang pahala demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, warga penerima manfaat dari desa Timbrangan Ahmad Fatoni Yahya mengungkapkan rasa senang atas bantuan paket sembako yang telah disalurkan.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan keberadaan PTSG yang hadir membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan sekitar perusahaan,” ujarnya.

122