Home Hiburan Domikado: Serial Anak Terbaru Dengan Varian Edukatif

Domikado: Serial Anak Terbaru Dengan Varian Edukatif

Jakarta, Gatra.com - Serial anak terbaru kini hadir kembali, kali ini putra dan putri tercinta kita akan ditemani oleh Astrobek, Cricket, Cis-Cis, Bea dan Beo dalam acara Domikado.

Kreator dibalik suksesnya penayangan Domikado, Anggia Kharisma menyatakan bahwa hadirnya para teman baru di Domikado merupakan hasil dari kegelisahan diri sebagai orang tua yang khawatir akan program-program yang tepat untuk anak.

"Program anak kan sekarang cuma ada 0,7% bahkan ga sampai 1%, kami juga sadar anak-anak di masa pandemi kehilangan banyak momen emas di usia mereka, oleh karena itu terciptalah Domikado dengan nama-nama yang gampang diucapkan dan pas," katanya dalam Press Conference peluncuran Domikado pada Jum'at (16/12).

Tidak hanya berisi hiburan, Anggia juga menambahkan bahwa dalam program anak tersebut akan ada beberapa edukasi khusus untuk anak, ada ilmu pengetahuan baru yang bisa disimak dari hal kecil yang sering banyak dilupakan banyak orang.

"Edukasi yang minim kita lupakan biasanya gimana cara kita harus baik dengan semua makhluk hidup, serta memberi tahu dan mengajarkan anak dan keponakan critical thinking untuk kreatif," lanjutnya.

Senada dengan Anggia, Kreator Ryan Adriandhy juga menjelaskan bahwa ketika dirinya dan Anggia meluncurkan karakter dalam program Domikado, itu merupakan sebuah challenge.

"Kepercayaan konten untuk anak itu kadang-kadang dianggap mudah dibuat, padahal sebenarnya itu tantangan besar," ucapnya.

Menurutnya, konten bagus dalam serial anak-anak itu siapa lagi yang buat kalau bukan orang dewasa yang serius mempelajari hal tersebut. "Dari nama, konten dan mau dibawa kemana itu juga jadi pemikiran kita," tambahnya.

Domikado sendiri mengusung konsep taman, Ryan menjelaskan bahwa anak-anak disekolah terkadang tidak hanya belajar tetapi juga bermain di playgoround.

"Kita gabung keduanya di Domikado," tuturnya.

Sedangkan untuk proses pembuatannya sendiri membutuhkan waktu setahun. Dan berharap semua anak-anak di Indonesia menyukai serial anak terbaru Domikado yang akan tayang setiap Jum'at di channel Youtube resmi Domikado. 

85

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR