Home Sumbagsel Sebanyak 83 Personel Polrestabes Palembang Naik Pangkat

Sebanyak 83 Personel Polrestabes Palembang Naik Pangkat

Palembang, Gatra.com - Jajaran aparat kepolisian di lingkungan Polrestabes Palembang mendapatkan kenaikan pangkat yang diberikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (31/12).

Ada sekitar 83 personel yang mendapat kenaikan pangkat, meliputi 6 pejabat utama (PJU), yakni 5 Kasat dan 1 Kabag SDM. Mereka mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, yakni dari Kompol menjadi AKBP.

Mereka adalah Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah; Kasat Narkoba, AKBP Mario Ivanry;  Kasat Intel, AKBP Yulianto; Kasat Lantas, AKBP Rendy Surya Aditama; Kasat Binmas, AKBP Zepni Aska; dan Kabag SDM, AKBP Aidil.

"Benar, alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan kenaikan pangkat seluruh anggota Polrestabes Palembang, ada enam pejabat utama, 5 Kasat dan 1 Kabag SDM yang naik pangkat menjadi AKBP," kata Mokhamad Ngajib. 

Menurutnya, dari 83 personel itu, selain PJU, sisanya mendapatkan kenaikan pangkat dari Briptu hingga AKBP. Mereka mendapatkan pangkat atas prestasi tugas.

"Ini merupakan wujud dari suatu prestasi dari anggota Polrestabes Palembang dalam melaksanakan tugasnya sehingga diberikan penghargaan mendapatkan kenaikan pangkat," ucapnya.

Dia berharap agar 83 personel setelah mendapat kenaikan pangkat tak mengendorkan otot-otot alias harus bekerja lebih maksimal lagi.

"Mereka semuanya menjadi pemimpin dan saya pesankan mereka menjadi pemimpin melaksanakan tiga hal, yakni pertama niatkan untuk ibadah semua kegiatan yang dilakukan, kedua apa yang dilakukan harus bermanfaat untuk orang lain, dan ketiga gunakan hati nurani kita dalam rangka memberikan pelayanan, pengayom, dan perlindungan kepada masyarakat," katanya

123