Home Regional Penerbangan Jember–Surabaya Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Penerbangan Jember–Surabaya Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Jember, Gatra.com – Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bahagia dengan kembali hadirnya moda transportasi udara dari dan ke Jember. Pasalnya, penerbangan rute Jember–Surabaya resmi beroperasi mulai Senin (2/1/2022). Ia optimistis dengan adanya penerbangan ini akan meningkatkan perekonomian Kabupaten Jember.

“Kini cukup 30 menit dari Jember ke Surabaya, maupun sebaliknya. Dan jangan khawatir, pesawatnya super enak saya jamin itu karena pesawatnya masih sangat baru, baru keluar dari dealernya, masih inreyen,” jelas Bupati Hendi.

Baca Juga: Keributan WNI di Penerbangan Turkish Airlines, Kemenhub Dalami Ketentuan Hewan Peliharaan di Kabin

Adapun pesawat yang dioperasikan tipe New Cessna Grand Caravan EX USA, dengan kapasitas 12 penumpang. Setiap harinya akan tersedia dua kali jadwal penerbangan:

1. Penerbangan pertama dengan rute Jember–Surabaya
Penerbangan pertama rute tersebut mulai pukul 06:00–06:30 WIB dan Surabaya–Jember pukul 06:45–07:15 WIB.

2. Penerbangan kedua dengan rute Jember–Surabaya
Adapun kedua rute Jember–Surabaya pada pukul 16:00–06:30 WIB dan Surabaya–Jember pukul 16:45–17:15 WIB.

Untuk memenuhi target okupansi penumpang harian, selain dari masyarakat umum, Bupati Jember Hendy Siswanto juga akan mengarahkan perjalanan dinas menggunakan pesawat tersebut.

Tarif yang dibanderol untuk penerbangan ini adalah seharga Rp1.250.000 perorang untuk tiket reguler.

Baca Juga: Wow! Bandara Internasional Syam Layani Penerbangan Haji Kalsel Perdana

Pemkab Jember menyediakan promo subsidi mulai 2 Januari 2023 sampai dengan 31 Maret 2023, dengan harga Rp1.300.000 untuk dua orang penumpang, syarat dan ketentuan berlaku.

“Tahun 2023 ini menjadi awal kebangkitan transportasi udara di Kabupaten Jember, dengan dioperasikannya pesawat ini akan menarik minat maskapai penerbangan lainnya untuk juga beroperasi di Kabupaten Jember,” katanya.

59