Home Olahraga Arsenal Kehilangan 2 Poin, Gagal Taklukkan Newcastle United

Arsenal Kehilangan 2 Poin, Gagal Taklukkan Newcastle United

London, Gatra.com - Laju kemenangan Arsenal di Premier League akhirnya terhenti.

The Gunners harus kehilangan 2 poin saat menjamu Newcastle United di Stadion Emirates, Rabu (4/1) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga: Donovan Mitchell Catat Rekor NBA, Cetak 71 Poin dalam Satu Pertandingan

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi Arsenal dalam 17 pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim ini. 14 laga berhasil dimenangkan, dan 1 kali kalah. Namun pasukan Mikel Arteta ini masih di puncak klasemen sementara dengan koleksi 44 poin.

Adapun bagi Newcastle ini adalah hasil imbang kedua secara beruntun, usai di pertandingan sebelumnya mereka juga bermain imbang tanpa gol saat bertemu Leeds United. Newcstle juga masih berada di peringkat ketiga dengan 35 poin.

Arsenal sedianya langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun pemain tim tamu mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan Arsenal.

Tercatat, selama pertandingan, Arsenal mampu melepas 17 tembakan di mana 4 mengarah ke gawang lawan. Penguasaan bola Arsenal juga mampu mencapai 67%.

Baca Juga: Liverpool Catat Kekalahan ke-5, Tersungkur di Markas Brentford

Sebaliknya, Newcastle yang mengandalkan serangan balik hanya sanggup mengancam gawang tuan rumah sebanyak 1 kali dari 8 tembakan yang mereka lepaskan.

Meski gagal mengamankan 3 poin, pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap bangga dengan para pemainnya. "Saya sangat bangga dengan anak-anak, cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Adapun pelatih Newcastle Eddie Howe juga tak kecewa dengan hasil imbang ini. "Saya pikir para pemain luar biasa hari ini," tandasnya.

66