Home Regional Mayat Terapung di Sumbawa, Diduga Bule Prancis yang Tenggelam di Gili Trawangan

Mayat Terapung di Sumbawa, Diduga Bule Prancis yang Tenggelam di Gili Trawangan

Sumbawa Barat, Gatra.com - Mayat yang  berjenis kelamin perempuan ditemukan nelayan di Perairan Kertasari, Desa Labuhan Kertasari, Sumbawa Barat, (Rabu (4/1). Mayat yang ditemukan mengapung tersebut diduga mayat bule Perancis Lydie Annie Mauricette (50) yang tenggelam saat mencoba berenang dari Gili Trawangan ke Gili Meno, Lombok Utara pada Minggu (18/12/2022) lalu.

“Kita belum bisa memastikan mayat ini merupakan bule yang tenggelam di Perairan Gili Trawangan beberapa waktu lalu, karena pihak kami masih melakukan identifikasi baik di lokasi penemuan maupun di RSUD Sumbawa Barat,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslim, Rabu (4/1) dari Sumbawa Barat.

Ia membenarkan, bahwa mayat tersebut ditemukan dalam keadaan mengapung dengan posisi terlentang. Mayat itu terdorong oleh air laut ke pinggir pantai.

“Saksi yang melihat mayat tersebut langsung menginformasikan kepada Kepala Desa Labuhan Kertasari dan warga sekitar. Kemudian ditindaklanjuti oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertasari ke Polsek Taliwang,” kata Kapolres.

Ia menambahkan, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi bersama dengan Tim Identifikasi Polres Sumbawa Barat dan BPBD tiba di TKP memasang police line di lokasi. Lalu dilakukan evakuasi terhadap jenazah oleh tim identifikasi, anggota polsek dan BPBD.

“Begitu mayat ditemukan polisi dibantu warga setempat langsung membawa mayat tersebut ke ruang jenazah RSUD ASY SIFA untuk dilakukan autopsi,” terangnya.

452