Home Apa Siapa Polri Dalami Video Viral Pria Ajak Presiden Transaksi 500 Triliun

Polri Dalami Video Viral Pria Ajak Presiden Transaksi 500 Triliun

Jakarta, Gatra.com - Viral di media sosial Instagram seorang pria paruh baya mengaku mempunyai uang Rp500 triliun dan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu untuk bertransaksi. Polri mendalami video yang ramai diperbincangkan masyarakat itu.

"Saya teruskan ke siber (Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri) untuk dicek dan dalami dulu ya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat, (6/1).

Video itu diunggah akun Instagram @indoviral8. Dalam video tampak seorang pria paruh baya pakai baju hitam tengah memamerkan saldo di buku tabungannya.

"Ini saldo saya sudah disahkan pemerintah setempat, bahkan dari konsorsium. Ini saldo saya terakhir, ini 500 triliun ya," kata pria tersebut yang dilihat dari video, Jumat, (6/1).

Video itu juga menampilkan angka yang menunjukkan Rp500 triliun dalam buku tabungan tersebut. Belum diketahui pasti lokasi pengambilan video. Begitu sosok pria itu.

"Saya datang dari Kalimantan Selatan, siapa pun yang mau bertransaksi, presiden kek saya tunggu," ujar pria itu.

Video ini telah ditonton 7.000 lebih orang. Banyak warganet yang tidak percaya uang yang banyak itu milik si pria tersebut.

"Kalau dilihat dari rekening koran pribadi ga wajar karena riwayat nominal besar tapi instan, ya semoga cepat withdraw sebelum yang salah kirim bikin laporan," komentar salah satu netizen @vic_1*@. 

92