Home Regional PTPN IX Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Semarang

PTPN IX Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Semarang

Semarang, Gatra.com - Curah hujan yang tinggi di Kota Semarang menyebabkan terjadinya bencana banjir dengan ketinggian bervariasi antara 30 – 100 cm di beberapa wilayah, di antaranya Kecamatan Tugu, Ngaliyan, Gayamsari hingga ke Rowosari.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir, PT Perkebunan Nusantara IX melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) memberikan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, popok bayi, obat-obatan, alat kebersihan dan sebagainya.

Baca Juga: Luncurkan Latar Kota by Banaran, PTPN IX Terus Eksplorasi Sumber Pendapatan

Bantuan disalurkan oleh tim BUMN Muda PTPN IX bersinergi dengan Sub Bagian TJSL ke wilayah Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada hari Selasa (10/1).

Tim PTPN IX Peduli saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Semarang. (Dok.PTPN IX)

Sekretaris Perusahaan PTPN IX, Wahyudi menyampaikan bahwa penyerahan bantuan bagi korban banjir di Kota Semarang merupakan bentuk kepedulian dalam situasi tanggap darurat bencana yang terjadi khususnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

“PTPN IX selalu berkomitmen hadir di tengah masyarakat serta berperan aktif dalam membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam,” ujarnya.

160