Home Sumbagteng Ada Yang Baru di Siak, Namanya Satya Adi Wicaksana

Ada Yang Baru di Siak, Namanya Satya Adi Wicaksana

Siak, Gatra.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Supardi meresmikan Gedung Serbaguna Kejari Siak, kemarin.

Gedung yang diberi nama Satya Adi Wijaksana itu persis di belakang Kantor Kejari Siak, di Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Kecamatan Mempura. Dibangun pakai APBD Siak 2022 sekitar Rp2,5 miliar.

"Terimakasih Bupati dan Ketua DPRD Siak yang sudah menyetujui anggaran pembangunan gedung ini. Kerja sama yang baik mudah-mudahan terus terjalin. Saya doakan Kabupaten Siak semakin maju," kata Supardi sebelum menggunting pita tanda diresmikannya gedung yang dibangun oleh Dinas PU Tarukim Siak itu. 

Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar pun cerita kalau nama gedung Satya Adi Wicaksana muncul atas usulan Kajari Siak, Dharmabella Tymbaz.

Walau ukurannya tergolong kecil kata Irving, pihaknya berusaha membikin disain biar kelihatan indah dan menarik. 

Dibangunnya juga berbentuk segitiga yang artinya kuat, tangguh dan tahan dari terpaan angin. "Gedung ini terdiri dari dua lantai yang masing-masing seluas 130 meter persegi," jelas Irving.

Untuk material pembangunan, lanjut Irving, menggunakan smart material yang dilengkapi dengan pedestrian. Sementara atapnya dari Spandek. 

"Kapasitas ruangan di lantai atas bisa untuk 70 orang, dan di bawah 30 orang. Pengerjaan bangunan ini dilakukan oleh kontraktor dan konsultan lokal," terang alumnus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, hadirnya gedung tadi telah membikin fasilitas pelayanan publik di Kejari Siak bertambah.

Ketua PAN Riau ini pun mengajak instansi vertikal di Kabupaten Siak untuk juga bersama-sama memberikan pelayanan di Mall Pelayanan Publik yang sedang dibangun di sekitar Bundaran Mempura.

"Kami berharap, unsur Forkopimda dan juga instansi vertikal, bisa bergabung di Mall Pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pintanya.


 

68