Home Apa Siapa Kala Shin Tae-Yong Rindu Masakan Korea

Kala Shin Tae-Yong Rindu Masakan Korea

Jakarta, Gatra.com – Brand Manager PT Sukanda Djaya, Jenny Liliyanty, mengatakan, pihaknya menunjuk pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong, sebagai talent karena sangat familiar di masyarakat Indonesia.

“Beliau merupakan public figure Korea yang cukup dikenal di Indonesia sehingga bisa mewakili Nongshim Indonesia dalam berbagai aspek, seperti kultur dan misi brand,” kata Jenny dalam keterangan pers diterima pada Minggu (14/1).

Baca Juga: Terhenti di Babak Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Minta Maaf

Ia menjelaskan, konsep yang diambil menggunakan pendekatan kebudayaan (cultural approach), yakni perbedaan kultur atau bahasa seringkali menjadi hal unik yang bisa terjadi di kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, hal itu juga kerap dieksplor dengan pendekatan komedi. Nongshim Indonesia mengambil peran sebagai ‘obat homesick’ bagi Shin Tae-Yong yang sangat merindukan rasa bulgogi yang asli di Indonesia.

Cerita tersebut, lanjut Jenny, diawali dengan sebuah video Shin Tae-Yong sebagai orang Korea yang bekerja dan tinggal di Indonesia, marah-marah karena rindu dan sulit sekali menemukan makanan dengan rasa bulgogi asli.

Situasi semakin rumit dan lucu karena perbedaan bahasa dengan karakter Kang Deon. Di sinilah stimulus berjalan dengan sangat baik untuk memicu respons atau percakapan dari banyak audien.

Baca Juga: Indonesia-Vietnam: Bentrokan Shin Tae-yong Vs Park Hang-seo

Cerita berakhir dengan video kedua, yakni Shin Tae-Yong akhirnya mendapatkan Nongshim Bulgogi yang asli dan membuatnya sangat bahagia hingga berjoget riang.

“Dengan sosok Shin Tae-Yong sebagai surprise element dan representasi persona atau figur untuk memvalidasi keotentikan produk mi instan kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

72