Home Olahraga APPI: Ketum PSSI Baru Harus Bikin Sepak Bola Jadi Industri Besar

APPI: Ketum PSSI Baru Harus Bikin Sepak Bola Jadi Industri Besar

Jakarta, Gatra.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan digelar pada 16 Februari mendatang. Sejauh ini, dua nama telah mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, yakni LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Andritany, berharap bahwa ketua umum PSSI ke depan mampu membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Bisa membawa sepak bola kita menjadi sebuah industri yang besar," ujar Andritany saat ditemui usai audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Kantor Kemenpora, Senin (16/1).

Baca Juga: Pemberhentian Liga 2 Berdampak Pada Keuangan Klub

Kendati tidak menyatakan dukungannya kepada salah satu calon, Andritany dengan tegas meminta calon terpilih untuk benar-benar membawa perubahan bagi sepak bola Indonesia. Hal ini, kata dia, dilakukan demi masyarakat, bangsa, dan negara.

Andritany menegaskan bahwa perbaikan sepak bola Indonesia menjadi hal utama yang harus dibenahi. Hal ini dilakukan agar sepak bola mampu menorehkan prestasi bagi Indonesia

"Boleh kita akui, dan kita harus jujur, bahwa sepak bola kita itu belum ada prestasinya. Tapi rakyat kita, masyarakat kita, sangat mencintai sepak bola. Ketika rakyat atau masyarakat masih mencintai sepak bola, di sana masih ada asa untuk sepak bola Indonesia lebih baik lagi," katanya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Erick Thohir Punya Kecakapan Nyalon Ketum PSSI, Masa Sih?

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mattalitti mengungkapkan bahwa dirinya siap bersaing dengan siapa pun dalam bursa calon Ketua Umum PSSI. Sebelumnya, ia pernah menjadi Ketua Umum PSSI pada 2015 silam. Dirinya mendaftar pada Jumat (13/1) lalu di Kantor PSSI, Jakarta.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyerahkan berkas pendaftaran pada Minggu (15/1) kemarin. Bila melihat rekam jejaknya, Erick Thohir diketahui pernah memiliki salah satu klub sepak bola terbesar di Eropa, yakni Inter Milan, tim raksasa yang bermain di Liga Italia.

49