Home Olahraga Australia Terbuka: Iga Swiatek Masih Melaju Mulus

Australia Terbuka: Iga Swiatek Masih Melaju Mulus

Melbourne, Gatra.com - Petenis wanita peringkat 1 dunia Iga Swiatek sukses meraih kemenangan di laga perdana Australia Terbuka 2023.

Petenis asal Polandia itu menang 2 set langsung atas petenis dari Jerman Jule Niemeier dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Senin (16/1) malam WIB.

Baca Juga: Chelsea Telikung Arsenal, Sawer Rp1,6 Triliun Angkut Mykhailo Mudryk

Pada set pertama, Swiatek menang dengan skor 6-4. Di set kedua, Niemeier sempat memberikan perlawanan. Namun Swiatek mampu menutup permainan dengan kemenangan 7-5.

Di putaran kedua, Swiatek akan bertemu dengan petenis asal Kolombia Maria Camila Osorio Serrano.

Tahun lalu, langkah Swiatek di Australia Terbuka terhenti di babak semifinal. Dia harus mengakui keunggulan Danielle Collins. Namun dia masih mampu bangkit dengan menjadi juara di dua ajang Grand Slam lain, yakni Prancis Terbuka dan Amerika Terbuka 2022.

Baca Juga: Victor Osimhen dan Lautaro Martinez Bersaing Ketat

"Menantang satu. Tapi sangat bagus untuk kembali ke sini," ungkap Swiatek dalam akun media sosialnya usai memenangi pertandingan.

Tahun lalu, petenis tuan rumah Ashleigh Barty tampil sebagai juara. Barty mampu menaklukkan petenis Amerika Serikat Danielle Collins dengan skor 6-3 dan 7-6.

40