Home Olahraga Menang, Rehan/Lisa Melaju ke Babak 16 Besar India Open 2023

Menang, Rehan/Lisa Melaju ke Babak 16 Besar India Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berhasil membuka kemenangan pada babak 32 besar India Open 2023. Bermain di K. D. Jadhav Indoor Hall, Selasa (17/1), keduanya berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang, melalui rubber game, 21-14, 17-21, 21-18.

Bertemu untuk pertama kalinya, Rehan/Lisa berhasil unggul 5-1 pada awal game pertama. Namun, lawan mengejar dan menyamakan kedudukan 6-6, sebelum akhirnya pasangan peringkat 12 dunia ini memimpin saat interval 11-8. Terus menjaga keunggulan, Rehan/Lisa berhasil mengambil game pertama.

"Hari ini penampilan saya sudah jauh lebih baik. Permainan depannya lebih berani. Dibanding di Malaysia Open 2023 lalu, permainan depan saya kali ini lebih hidup," ucap Lisa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1).

Baca Juga: King James Semakin Dekat untuk Menjadi Nomor 1

Memasuki awal game kedua, ganti lawan yang berhasil memimpin dengan meraih tujuh poin beruntun. Tertinggal 6-11 saat interval, raihan poin Rehan/Lisa tidak berhasil mendekat maupun menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berlanjut menuju game penentuan.

Rehan/Lisa kembali menemukan permainannya di game ketiga. Unggul 5-1, keduanya terus memimpin hingga 11-8. Sempat imbang 12-12, pasangan asal Indonesia ini kembali menekan dan menjaga keunggulan. Pasangan peringkat 35 dunia itu memang berupaya mengejar, tetapi Rehan/Lisa-lah yang berhasil membawa kemenangan.

"Dari pertandingan ini, saya tidak boleh buru-buru. Saya harus bisa membuang rasa tegang. Toh, sebenarnya lawan juga gampang mati sendiri. Pengalaman ini harus jadi pelajaran untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Rehan.

Baca Juga: Liverpool Sedang Krisis, Jurgen Klopp Enggan Mundur?

Hasil ini membuat keduanya lolos ke babak 16 besar. Pada babak 16 besar, Kamis (19/1) mendatang, keduanya akan berhadapan dengan pemenang antara wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, melawan wakil Malaysia, Gooh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.

"Besok di babak kedua, kami akan main all out saja. Kami akan menikmati permainan. Kami sudah tahu bagaimana kualitas dan pengalaman segudang lawan. Kami akan main tanpa beban, biar mereka yang tegang," ujar Rehan.

67