Home Hiburan Grup Vokal 5 Wanita Comeback, Rieka Roslan Cerita Lika-Liku dan Harapan

Grup Vokal 5 Wanita Comeback, Rieka Roslan Cerita Lika-Liku dan Harapan

Jakarta, Gatra.com - Kolaborasi penyanyi wanita Indonesia dalam grup vokal 5 Wanita kembali menghasilkan single bertajuk "Wanita" yang dirilis pada akhir Desember 2022 lalu. Terdiri dari Rieka Roslan, Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara. Rieka Roeslan mengungkapkan bagaimana lika-liku 5 Wanita kembali berkarya.

"Saya memang dengan Andien sudah kayak adik sendiri, di album pertama Andien saya support. Dengan Nina selama di AFI dekat. Yuni adalah orang yang selalu mengayomi penyanyi. Iga sparring partner untuk berpikir, luar biasa punya ide-ide," jelasnya saat ditemui di Kantor GATRA, Rabu (18/1).

Selama ini, Rieka mengaku nyaman dengan seluruh rekannya dalam grup vokal 5 Wanita. Menurutnya, masing-masing individu memiliki karakter dan kelebihannya sehingga menunjukkan keberagaman sosok wanita Indonesia.

Baca Juga: QODIR Band Bikin Remake Lagu “Bangun Tidur” Karya Fenomenal Mbah Surip

Rieka bercerita, awalnya setiap orang di 5 Wanita memiliki kesibukan masing-masing yang membuat mereka jarang berkumpul. Namun, itu tidak membuat semuanya menjadi jauh, melainkan justru mampu memaksimalkan potensi yang dimiliku masing-masing.

"Yang lucu, kita jarang ketemu. Tapi pas ketemu seru. Iga fokus dengan tari, budaya. Yuni dengan sekolahnya. Andien juga menjadi sosok permepuan muda dan pendidik. Saya produser musik, ngajar. Semua jalan masing-masing," terangnya.

Baca Juga: Hadirkan Versi Lebih Modern, Musikal Ken Dedes Siap Gemparkan Teater Maret 2023

Pada comeback 5 Wanita kali ini, lagu "Wanita" menjadi penanda grup ini kembali aktif. Ke depan, proyek-proyek lain akan diteruskan dengan membawa pesan-pesan yang bermakna bagi pendengarnya. "Ini agenda besar. Umurnya sudah segini, kita harus jadi sesuatu untuk negara ini," pungkasnya.

Grup vokal 5 Wanita sendiri terbentuk sejak 2008 lalu. Single pertama yang dirilis pada 2015 merupakan single resmi satu-satunya grup ini, sebelum akhirnya mengeluarkan karya terbaru bertajuk "Wanita" yang ditulis sendiri oleh Rieka.

71

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR