Home Olahraga Inter Milan Lumat AC Milan, Juara Piala Super Italia

Inter Milan Lumat AC Milan, Juara Piala Super Italia

Riyadh, Gatra.com - Inter Milan tampil sebagai juara Piala Super Italia.

Inter sukses melumat rival satu kotanya, AC Milan dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Australia Open: Rafael Nadal Terpental, Djokovic Jadi Favorit

Meski Inter kalah dalam penguasaan bola, pasukan Simone Inzaghi ini mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka miliki menjadi gol. Dari 6 tembakan yang mengarah ke gawang Milan, Inter sukses mengkonversi separuhnya menjadi gol.

Inter langsung membuka skor saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Federico Dimarco sukses membobol gawang Milan usai memaksimalkan umpan dari Nicolo Barella.

Milan berusaha membalas. Namun tendangan keras Rafael Leao di menit ke-16 mampu ditepis kiper Inter, Andre Onana.

Di menit ke-21 Edin Dzeko sukses menggandakan keunggulan bagi Inter. Menerima bola dari Alessandro Bastoni, Dzeko mampu melewati hadangan Sandro Tonali, untuk kemudian melepas tendangan keras ke jala gawang Ciprian Tatarusanu.

Pada menit ke-26, Dzeko nyaris mencetak gol keduanya di laga itu. Sayangnya, sontekannya berhasil ditepis oleh Tatarusanu. Skor 2-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Rekor Gol 27 Tahun Terulang, Atalanta Habisi Salernitana 8-2

Di awal babak kedua, AC Milan langsung memiliki peluang untuk membuat gol. Namun tendangan Rafael Leao di menit ke-48 melambung di atas mistar gawang Inter.

Sebaliknya, Inter semakin menjauh. Menerima umpan jauh dari belakang, Lautaro Martinez sukses menguasai bola. Martoniz mampu mengecoh 2 pemain Milan untuk kemudian memperdaya Tatarusanu. Menit ke-77 Inter unggul 3-0.

Upaya Milan untuk membobol gawang Inter selalu kandas. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Inter pun berhak mengangkat trofi pertama mereka di tahun 2023 ini.

899