Home Olahraga Australia Open: Rafael Nadal Terpental, Djokovic Jadi Favorit

Australia Open: Rafael Nadal Terpental, Djokovic Jadi Favorit

Melbourne, Gatra.com - Kejutan besar terjadi di ajang tenis bertaraf Grand Slam, Australia Terbuka 2023. Unggulan pertama, Rafael Nadal tumbang.

Nadal pun harus angkat kaki dari kompetisi ini usai kalah di putaran kedua dari petenis Amerika Serikat Mackenzie McDonald.

Baca Juga: Liverpool Lolos dari Hadangan Wolves, Melaju ke Putaran Keempat

Bahkan di pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Rabu (18/1) itu, Nadal menyerah 3 set langsung. Tak pelak, upaya untuk menambah gelar Grand Slam musnah. Nadal juga gagal mempertahankan gelar di Australia yang diraih pada 2022.

Laga di set pertama sedianya berlangsung seru. Namun Nadal akhrinya harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 4-6. Di set kedua, Mackenzie masih mampu menguasai permainan. Mackenzie pun kembali meraih kemenangan dengan skor 6-4.

Nadal terus berusaha meraih kemenangan. Di set ketiga, Nadal terus mencoba memperbaiki permainannya. Namun upaya itu gagal, dan kembali menyerah dengan skor 5-7.

"Mackenzie bermain di level tenis yang hebat. Sudah lama saya di sana, bertarung, memiliki peluang, tetapi dia melakukannya dengan baik," kata Nadal usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi turnamen.

Baca Juga: Chelsea Telikung Arsenal, Sawer Rp1,6 Triliun Angkut Mykhailo Mudryk

Petenis asal Spanyol ini mengakui dirinya tidak melakukannya dengan baik. “Saya lelah berbicara tentang (cedera). Saya kalah dalam pertandingan. Itu saja. Saya mencoba sampai akhir,” tandasnya.

Hasil ini membuat peluang Novak Djokovic untuk menjadi juara semakin besar. Petenis asal Serbia itu sudah 9 kali menjadi juara di Australia. Tahun lalu dia absen karena dideportasi akibat aturan Covid-19, sehingga Nadal menjadi juara.

Jika Djokovic mampu menjadi juara, maka gelar Grand Slam yang dia raih akan menyamai catatan Nadal. Saat ini, Djokovic sudah mengoleksi 21 gelar Grand Slam. Sementara Nadal 22 gelar.

55