Home Teknologi Oppo Siapkan Dua Perangkat Baru, Segera Rilis?

Oppo Siapkan Dua Perangkat Baru, Segera Rilis?

Jakarta,Gatra.com-Oppo fans di Indonesia rasanya siap kembali dimanjakan dengan rencana hadirnya dua perangkat baru di kuartal pertama tahun ini. Ponsel seri reno yang mengedepankan teknologi terkini siap meluncur ke pasar.

Informasi soal dua perankat baru itu terlihat di situs sertifikasi postel dan P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Kodenya hampir sama, CPH2481 dan CPH2483. Kedua perangakt itu telah terdaftar dengan nomor sertifikat 86271/SDPPI/2022, sejak 5 Oktober 2022 dan memperoleh nilai TKDN 35,7%.

OPPO CPH2481 di situs P3DN Kemenperin
OPPO CPH2481 di situs P3DN Kemenperin

Ponsel dengan kode OPPO CPH2481 akan mengusung jaringan 4G. Ponsel disebut-sebut sebagai suksesor Reno8 series yang sudah diperkenalkan tahun 2022 lalu. Seperti yang sudah-sudah, OPPO kerap mengenalkan perangkat barunya di awal tahun, terutama untuk seri Reno. Namun, belum ada keterangan pasgi soal nama jual perangkat OPPO CPH2481 untuk pasar Indonesia.

Baca jugaOPPO Pad Air Sudah Bisa Dipesan, Ini Fitur yang Ditawarkan

Seri Reno sendiri memang dikenalkan OPPO untuk pasar kelas menengah. Angka penjualannya terbilang tinggi, utamanya jika melohat laporan pangsa pasar akhir kuartal. Menengok data riset International Data Corporation, pada kuartal III-2022 OPPO mencatat seri Reno8 yang dirilis September lalu merupakan perangkat yang paling laris. Utamanya Reno8 4G dan Reno8 5G.

Tiga faktor yang membuat pasar melirik seri Reno antara lain karena kamera dengan pengembangan kecerdasan buatan, desai perangkat mendekati kelas flagship, serta performa yang meningkat tiap kali lini seri Reno baru diluncurkan.

Pada Reno 8 misalnya, keunggulan nampak pada kamera dengan kecerdasan buatan yang meningkar untuk foto portrait, desain bagian kamera yang dicetak langsung dengan penampang belakang perangkat yang juga diaplikasikan pada lini seri Find, serta performa tinggi melalui perangkat keras yang didukung pengembangan selaras ColorOS 13. Dampaknya, sistem operasi terbilang apik.

Selain perangkat OPPO CPH2481, pada kedua situs pemerintah tersebut tercatat pula perangkat dengan kode yang hamper sama OPPO CPH2483. Bedanya, ketika ditelusuri melalui situs P3DN, perangkat ini mengusung teknologi jaringan 5G. Dengan kode yang hamper sama, diperkirakan OPPO memeperkenalkan kedua perangkat ini sebagai sebuah lini seri baru smartphone di Indonesia.

 

57