Home Olahraga Arsenal Sikat Manchester United, Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal Sikat Manchester United, Kokoh di Puncak Klasemen

London, Gatra.com - Konsistensi Arsenal di ajang Premier League pada musim ini masih teruji.

The Gunners kembali meraih kemenangan saat menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (22/1) malam WIB.

Baca Juga: 8 Besar Coppa Italia: Siapa Lawan Siapa?

Dalam laga yang ketat tersebut, Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2. Hasil ini membuat pasukan Mikel Arteta ini masih mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 50 poin.

Arsenal unggul 5 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan 45 poin. Adapun bagi Manchester United, hasil ini membuat mereka berada di urutan keempat dengan 39 poin.

Laga kedua tim berjalan seimbang sejak awal pertandingan. Namun MU mampu membuka skor lebih dulu di menit ke-17 lewat Marcus Rashford.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan 7 menit berselang. Eddie Nketiah sukses membobol gawang tim tamu pada menit ke-24. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bukayo Saka sukses membawa Arsenal memimpin setelah membobol gawang MU di menit ke-53.

Baca Juga: Memphis Depay Tinggalkan Barcelona, Berlabuh ke Atletico Madrid

Hanya saja, keunggulan itu cuma bertahan selama 6 menit. MU sukses menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat Lisandro Martinez.

Kemenangan Arsenal akhirnya hadir di menit-menit akhir pertandingan. Eddie Nketiah kembali membobol gawang MU di menit ke-90 untuk membuat skor menjadi 3-2.

Di pertandingan itu, pelatih MU Erik ten Hag sedianya juga memasang penyerang baru mereka Wout Weghorst. Namun Weghorst belum bisa memberikan kontribusi maksimal kepada MU.

33