Home Olahraga Memphis Depay Tinggalkan Barcelona, Berlabuh ke Atletico Madrid

Memphis Depay Tinggalkan Barcelona, Berlabuh ke Atletico Madrid

Madrid, Gatra.com - Memphis Depay selangkah lagi akan berkostum Atletico Madrid.

Pemain asal Belanda tersebut bahkan sudah terbang ke Madrid untuk melakukan tes medis.

Baca Juga: Atletico Madrid Sikat Levante, Melaju ke Babak Perempat Final

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut, Atletico mendapatkan jasa Depay dengan mahar sekira 3 hingga 4 juta euro. Dia juga menyebut, mantan pemain Manchester United itu akan menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2028.

Depay pun juga tidak masuk dalam daftar nama yang dibawa Xavi Hernandez saat terbang ke Ceuta, Spanyol. Barcelona akan berhadapan dengan AD Ceuta di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Depay mengawali karier profesionalnya pada musim 2011/12 bersama klub asal Belanda PSV Eindhoven. Aksinya di PSV membuat Manchester United terpikat dan mendatangkannya pada 7 Mei 2015.

Baca Juga: Liverpool Lolos dari Hadangan Wolves, Melaju ke Putaran Keempat

Namun sinar Depay bersama Setan Merah meredup. Padahal MU mengeluarkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk menebusnya dari PSV.

MU akhirnya melepas Depay ke klub Prancis, Lyon. Bersama Lyon, sedianya Depay mampu menyumbang 63 gol dari 139 pertandingan. Hanya saja, Lyon tak memperpanjang kontraknya.

Depay akhirnya diangkut Barcelona pada 19 Juni 2021 dengan bebas biaya. Dia mendapat kontrak selama 2 tahun. Namun, kini Barcelona kembali melepas pemain kelahiran 13 Februari 1994 ini.

32