Home Apa Siapa Wika Salim Sampaikan Pesan soal Sungai Ciliwung

Wika Salim Sampaikan Pesan soal Sungai Ciliwung

Depok, Gatra.com – Pedangdut Wika Salim menyampaikan pesan khusus soal Sungai Ciliwung dan seluruh sungai di Indonesia. Ia juga mengungkapkan pengalaman perdananya menyanyi di tepi sungai tersebut.

Melalui akun instagramnya, pedangdung kelahiran Bogor, Jawa Barat (Jabar), tersebut mengajak seluruh elemen untuk menjaga kebersihan Sungai Ciliwung dan sungai-sungai di daerah masing-masing untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

Baca Juga: KLHK Sebut Beberapa Hewan Air Ini Mulai Muncul di Sungai Ciliwung

“Punya pengalaman baru lagi, nyanyi di pinggir sungai. Sungai pertama di Ciliwung,” demikian unggahan pedangdut bernama lengkap Wika Febrina Putri itu.

Wika Salim manggung tepi Sungai Ciliwung, tepatnya di Kopi Ciliwung (KoCi), Beji, Kota Depok, Jawa Barat, pada akhir pekan kemarin. Ia memeriahkan acara “Aksi Susur Sungai dan Gerakan Bersih Sungai Ciliwung” yang dihelat oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Wika Salim memeriahkan acara Aksi Susur Sungai dan Gerakan Bersih Sungai Ciliwung gelaran PT PHR dan KLHK. (GATRA/Iwan Sutiawan) 

Wika menghibur para peserta “Aksi Susur Sungai dan Gerakan Bersih Sungai Ciliwung” yang tiba di KoCi pacamenyusuri sungai dan memungut sampah dimulai dari Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jabar.

Baca Juga: PHR-KLHK Susur Sungai Ciliwung dan Bersihkan Sampah

Dalam kesempatan tersebut, Wika membawakan sejumlah lagu, di antaranya “Seperti Mati Lampu” dan “Ojo Dibandingke”. Wika juga mengajak para peserta susur dan bersihkan Sungai Ciliwung ini untuk nyanyi dan joget bareng.

Adapun Sungai Ciliwung adalah salah satu sungai terpanjang di Tatar Pasundan atau di Provinsi Jabar. Aliran Sungai Ciliwung hampir mencapai 120 kilometer (km) melintasi Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, dan DKI Jakarta.

38