Home Regional Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Wafat, Bupati Kehilangan Sosok Humoris

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Wafat, Bupati Kehilangan Sosok Humoris

Labuhanbatu, Gatra.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Juraidah Harahap, meninggal dunia karena sakit, Minggu malam (22/1/2023) di Rumah Sakit Colombia Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Labuhanbatu, H. Erik Adtrada Ritonga, melakukan takziah ke rumah duka di Gang Ladon Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Senin (23/1/2023), mengatakan, kehilangan sosok wanita yang dekat dengannya.

Baca Juga: Empat Pimpinan DPRD Labuhanbatu Akan Dilantik

Erik, menyampaikan, selama ini memiliki hubungan kekeluargaan dan persahabatan yang sangat dekat, bahkan seperti kakak dan adik.

"Almarhumah adalah orang yang sangat baik, humoris, dan penuh kekeluargaan. Selama bergaul dengan almarhumah, saya merasa ada hubungan kakak dengan adik yang sangat dekat," ucapnya.

Bupati Labuhanbatu itu pun sedikit bercerita, selama Juraidah Harahap dirawat, ia kerap menanyakan kabar kepada keluarga almarhumah mengenai perkembangan kondisi kesehatannya.

Belakangan, ia sempat senang setelah menerima kabar bahwa kesehatan Hj. Juraidah Harahap berangsur membaik. "Namun, Allah berkehendak lain, innalilahi wa innailaihi raji'un, beliau menghembuskan napas terakhirnya," kata Erik.

Beberapa saat almarhumah akan diberangkatkan ke tempat peristirahatannya terakhir, Bupati Erik mendoakan semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan diampuni semua dosanya serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan, menerangkan bahwa almarhumah selama bertugas merupakan orang yang ramah, baik, mudah bergaul, dan terbuka.

Baca Juga: DPRD Labuhanbatu Surati DPR soal Penolakan UU Ciptaker

"Kepergian beliau tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi kami para sahabatnya. Semoga almarhumah tenang di dalam kubur, diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya," Abdul Karim mendoakan.

Almarhumah Hj. Juraidah Harahap adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari partai Hanura, anak dari Alisakti Harahap. Almarhumah meninggal sekitar pukul 23.30 WIB di RS Colombia Medan, setelah sempat dirawat sekitar 2 bulan. Almarhumah meninggal dunia pada usia 52 tahun meninggalkan satu orang suami, tiga orang anak, dua putra, dan satu putri.

83