Home Olahraga Australian Open: Elena Rybakina Tembus Babak 4 Besar

Australian Open: Elena Rybakina Tembus Babak 4 Besar

Melbourne, Gatra.com - Elena Rybakina menjadi petenis wanita pertama yang menyegel tiket semifinal Australia Terbuka 2023.

Tiket 4 besar diraih Elena setelah menaklukkan Jelena Ostapenko di babak perempat final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Selasa (24/1) siang WIB.

Baca Juga: Harry Kane Catat Gol ke-266, Samai Rekor Jimmy Greaves

Elena pun memiliki peluang untuk meraih gelar Grand Slam. Tahun lalu, petenis kelahiran 17 Juni 1999 ini mampu menjadi juara di Wimbledon Terbuka. Itu merupakan satu-satunya gelar Grand Slam yang diraih Elena.

Di Australia Terbuka 2023, Elena sudah membuat kejutan. Petenis kelahiran Rusia ini sukses menyingkirkan unggulan utama, Iga Swiatek di putaran keempat dengan dua set langsung. Elena menang 6-4 dan 6-4 atas Swiatek.

Sebelumnya, Elena juga menyingkirkan unggulan ke-13 asal Amerika Serikat Danielle Collins. Namun butuh 3 set untuk menyingkirkan Collins. Sempat unggul 6-2 di set pertama, Elena kalah 7-5 di set kedua. Beruntung di set ketiga di menang dengan skor 6-2.

Baca Juga: AS Roma Tembus 4 Besar, Mourinho Emoh Bicara Masalah Juventus

Saat melawan Jelena Ostapenko, Elena juga berhasol menang dengan dua set langsung. Dia mengunci set pertama dengan kemenangan 6-2 disusul 6-4 di set kedua.

Sejauh ini, masih ada Jessica Pegula, Victoria Azarenka, Karolina Pliskova, Magda Linette, Aryna Sabalenka, dan Donna Vekic yang berlaga di babak perempat final. Keenam petenis tersebut berebut 3 tiket sisa untuk melaku ke babak semifinal.

69